Anggota Polsek Pamekasan Terlibat Perampokan Toko Emas di Banyuwangi

Perampokan emas terekam CCTV. (Istimewa)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Surabaya – Pelaku perampokan emas seberat 4,3 kilogram (kg) di Banyuwangi berhasil diringkus jajaran Polda Jawa Timur. Total ada 3 pelaku yang ditangkap, mereka adalah FR, AW, dan DH. Namun ada hal mengejutkan sebab salah satu anggota perampok ini merupakan anggota polisi yang bertugas di Polsek Pamekasan. Ialah Aiptu AW.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Aiptu AW diminta oleh salah satu tersangka untuk menjaga pintu masuk toko emas saat peristiwa pencurian itu terjadi. Terkait keterlibatannya, Aiptu AW sudah diproses oleh Propam Polda Jatim.

READ  Jaksa Agung Sebut Bodoh pada Kejari yang Tak Tangani Kasus Korupsi

“Untuk keterlibatan Aiptu AW sedang dalam proses hukum oleh Propam Polda Jatim,” ucap Argo di Jakarta, Senin (15/3/2021). Sementara para tersangka lainnya sudah ditahan di Polres Banyuwangi.

Peristiwa perampokan ini dilatarbelakangi utang piutang antara para tersangka dengan korban. Sebelumnya ada hubungan bisnis yang terjalin antara para tersangka dengan korban yang memiliki toko emas. Korban disebut tak mau membayar uang perjanjian bisnis sehingga pelaku pun nekat mencuri perhiasan emas yang diyakini merupakan haknya.

Sebetulnya, terkait kasus ini pihak Polsek Genteng sudah mencoba untuk melakukan mediasi kedua belah pihak. Tetapi, hal itu tidak berhasil atau buntu. Sehingga akhirnya terjadilah peristiwa perampokan.

Polisi sudah menyita barang bukti berupa perhiasan emas seberat 4.3 kg dan sebuah mobil yang digunakan tersangka. Atas perbuatannya, mereka disangka melanggar Pasal 365 ayat (1) (2) 2e subsidair Pasal 363 ayat (1) 4e KUHP.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga