“Bersenjatakan” Rendang, Mohammad Ahsan Terpaksa Lakukan Isolasi Mandiri

Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan All England 2021. (Foto: headtopics.com)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

London – Pemain bulu tangkis Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan mengaku hanya “bersenjatakan” rendang dan cakalang saat menjalani isolasi mandiri usai skuad Garuda dipaksa mundur dari All England 2021, Kamis (18/3/2021) pagi WIB. Hal itu ia sampaikan saat melakukan live Instagram.

Melakukan isolasi mandiri secara mendadak membuat semua atlet Indonesia tak terkecuali Ahsan menjadi kalang kabut karena tak ada persiapan.

READ  Ditahan Imbang Osasuna, Zidane Malah Salahkan Kondisi Lapangan

“Saya bawa rendang bawa cakalang, masakan mertua. Ada beberapa hari di sini, semoga rendangnya cukup dan tidak basi,” kata ganda putra senior Indonesia itu.

Sebelumnya, Mohammad Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan sempat beraksi pada babak pertama ajang All England 2021 Rabu (17/3/2021) atau Kamis dini hari WIB. Dan mereka pun berhasil meraih kemenangan atas Ben Lane dan Sean Vandy, ganda putra asal Inggris.

Namun, usai pertandingan itu semua pemain Indonesia harus mundur dari turnamen level super 1000 itu karena harus menjalani isolasi mandiri. Alasannya skuad Indonesia berada satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 saat melakukan penerbangan dari Istanbul, Turki ke Birmingham, Inggris.

READ  Inter Milan Meyakini Bakal Raih Scudetto

Sejumlah pemain dan ofisial Indonesia pun mendapatkan E-mail dari otoritas kesehatan Inggris (NHS) usai melakukan pelacakan. Dalam E-mail tersebut, Timnas Indonesia harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari karena diidentifikasi melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19.

Sebelumnya Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja di All England 2021 mengatakan dari 24 orang skuad bulutangkis Tanah Air yang mengikuti ajang ini, ada empat orang yang tidak menerima email terkait perintah isolasi mandiri dari NHK, United Kingdom (UK).

READ  Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Rabu 24 Maret

Mohammad Ahsan mengaku, dirinya termasuk satu dari empat orang yang tidak menerima E-mail dari NHK UK. “Kita dari 24 orang, ada empat tidak dapat email,” cerita Ahsan.

“Terakhir Koh Hendra Setiawan dapat surat dari hotel. Tapi saya tetap tidak dapat,” lanjutnya.

Menurut Ricky Soebagdja skuad bulutangkis Indonesia harus menjalani isolasi terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu. (Zak/IJS)

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga