Ronaldo Samai Rekor Gol Sepanjang Masa Legenda Ceko

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Turin – Cristiano Ronaldo mencatatkan satu gol ketika Juventus menaklukkan Sassuolo. Dengan satu gol tersebut membuat Ronaldo menyamai rekor legendaris Ceko, Josef Bican.

Klub berjuluk Bianconeri itu meraih kemenangan meyakinkan 3-1dalam lanjutan giornata ke-17 Serie A Italia di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021).

Masuk injury time babak kedua, Ronaldo berhasil memaksimalkan counter attack dan membawa bola sendiri dari sepertiga lapangan hingga ke kotak penalti sebelum menceploskan bola ke gawang Sassuolo.

Hanya dengan satu gol, Ronaldo sukses mengukuhkan dirinya di puncak teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2020/2021 dengan torehan 15 gol. Menurut data statistik dari Opta, CR7 -julukan Ronaldo- menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 15 gol dalam 15 musim beruntun di lima liga top Eropa sejak 2006/2007.

Usai pekan lalu melewati rekor total 757 gol milik Pele, satu gol milik CR7 ini mampu menyamai catatan 759 gol eks pemain Ceko, Josef Bican. Josef dikenal sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di berbagai ajang resmi sepakbola dunia baik di level klub maupun timnas.

Namun tidak perlu khawatir, Ronaldo memiliki peluang besar mempertajam rekor tersebut saat Juventus menjamu Genoa di Coppa Italia pada Kamis (14/1/2021). Bila tak dimainkan atau tak membuat gol, Ronaldo masih memiliki peluang saat tandang ke markas Inter Milan pada Senin (18/1/2021).

Sebelumnya, Ronaldo berhasi melewati gol legenda Brasil, Pele dengan torehan 757 gol. Saat itu, Cristiano Ronaldo mencetak sepasang gol saat Juventus melumat Udinese 4-1. Pemain asal Portugal saat itu mengemas 758 gol dan sukses melewati rekor legenda Brasil, Pele baik di level klub maupun timnas.

(FWI/IJS)

READ  Tunggal Putra Paceklik Gelar All England 25 Tahun, Ini Saran Untuk Jonatan dkk

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Baca Juga